Buka saja Topengmu, Wakaffa billahi syahida ……..

topeng

Bismillahiromanirohim..

Pada dasarnya manusia selalu ingin menjadi lebih baik dari kondisi awal, atau kondisi sebelumnya. Lalu mendorong kita untuk berusaha terlihat baik dan sempurna. hal itu kemudian yang menyebabkan terkadang kita terbelenggu dengan penampilan dan penilaian orang terhadap kita.

tanpa sadar mungkin setiap apa yang kita lakukan, selalu terbersit
“bagaimana ya pikiran si “fulan” atau “teman2fulan” jika saya berbuat seperti ini?
Hidup seperti itu, sangat melelahkan. Karena setiap detik, setiap amal disisipi dengan pikiran, bagaimana tanggapan orang, penilaian orang terhadap kita. Manusiawi memang. Tapi jika hal tersebut kemudian meminggirkan sang penilai utama Allah SWT, maka ini bisa disebut pembiasan niat. Karena riya’ merupakan bentuk syirik kecil. Oleh karena itu bisa juga disebut orang yang mempermainkan agama.

Jujur,, saat mendengar hal ini, saya tertegun. Astaghfirullah.. benar sekali ya….

Jikalau kita melakukan sesuatu yang dimurkai Allah demi membuat orang lain senang maka Allah akan murka kepadanya dan membuat orang lain tersebut menjadi benci kepada kita. Namun apabila kita melakukan sesuatu yang disukai oleh Allah awal orang lain tidak suka, maka Allah ridho dan dapat membolak balik orang yang tidak menyukai kita sehingga menjadi suka.

padahal,, padahal,, yang sangat sering kita lakukan adalah melakukan sesuatu agar orang lain senang. Dan tanpa sadar menabrak apa yang tidak disukai Allah.

Apabila kita semangat melakukan yang terbaik, maka motivasi utama adalah karena Allah menyukai umatNya yang melakukan yang terbaik

Apabila kita membantu teman kita meski tidak ada yang melihat, maka motivasi utama adalah karena Alah menyukai umatnya yang menolong orang lain, dilihat maupun tidak dilihat.

Apabila kita melakukan segala amalan, maka hendaklah kita memerikasa terlebih dahulu dihati kecil kita, hendak dinilai oleh siapa. Wakaffa billahi syahida . Cukuplah Allah menjadi saksi..

wakafa billahi waliyya, wakafa billahi nashiiro,,,

http://auliarahimi.blogspot.com

About evadailami

Hamba Allah yang ingin banyak belajar dari kalian

Posted on May 2, 2013, in Artikel. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: